Halodoc Siapkan Lokasi Baru Vaksinasi Drive Thru

Bisnis.com,09 Mar 2021, 17:39 WIB
Penulis: Janlika Putri Indah Sari
Suasana pengecekan kesehatan calon penerima vaksin lewat metode layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Halodoc menyiapkan sejumlah titik lain untuk pelaksanaan vaksinasi drive thru.

Sebelumnya, Halodoc berkerjasama bersama dengan pemerintah dan juga Gojek membuat pos pelayanan Vaksinasi Covid-19 melalui drive thru di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat.

Meski rencana perluasan sudah direncanakan, Co-Founder & CEO Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan belum bisa disebut dimana saja lokasi yang akan dipilih menjadi tempat layanan vaksinasi Covid-19 drive thru.

"Untuk membuka layanan vaksinasi Covid-19 drive thru ini sudah pasti akan kita lakukan. Hal ini guna membantu pemerintah dalam menyebarkan vaksin pada semua masyarakat untuk menciptakan SDM yang sehat. Namun kami belum bisa menyebutkan dimana saja lokasi tersebut karena masih harus di diskusikan dengan beberapa pihak," kata Jhonatan secara virtual pada bisnis, Selasa (9/3/2021)

Tidak hanya Jakarta, namun lokasi juga akan dibuat di luar pulau Jawa.
Jumlah fasilitas di tiap kota tergantung dari lokasi dan juga keadaan lingkungan sekitar.

Untuk saat ini Jonathan memastikan akan secepatnya mengumumkan dimana saja lokasi layanan vaksinasi Covid-19 drive thru.

Layanan vaksinasi Covid-19 drive thru di kawasan JIExpo Kemayoran kini juga menambahkan menjadi delapan sayap atau delapan pos kerena bertambahnya jumlah kapasitas masyarakat yang ingin vaksin.

"Diharapkan dibukanya layanan vaksinasi drive thru di titik lain dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin, terutama di luar Jakarta," tutup Jhonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini