Prediksi Skor Munchen vs Lazio: Fakta Penting, Komentar Pelatih, Statistik

Bisnis.com,17 Mar 2021, 20:37 WIB
Penulis: Newswire
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Bayern Munchen vs Lazio akan tersaji pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dini hari. Laga di Allianz Arena, Munchen, ini akan berlangsung mulai 03.00 WIB dengan disiarkan Vidio.

Bayern sangat diunggulkan untuk melaju ke babak berikut. Mereka sudah unggul 4-1 pada pertandingan pertama lalu.

Menjelang laga ini, Bayern Munchen terus menang dalam tiga laga terakhirnya setelah melawan Lazio. Kini tim itu menempati puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 4 poin dari Leipzig.

Setelah melawan Bayern, Lazio sempat dua kali kalah. Namun, mereka akhirnya bangkit pada akhir pekan lalu dengan mengalahkan Crotone 3-2. Kini, mereka hanya menempati posisi ketujuh klasemen Serie A Liga Italia.

Fakta Penting Munchen vs Lazio:

• Leg pertama babak 16 besar lalu menjadi pertemuan pertama antara kedua tim.

• Bayern Munchen adalah juara bertahan dan akan lolos ke babak perempat final kesembilannya dalam 10 musim terakhir. Mereka sudah enam kali juara, termasuk tiga kali di era Liga Champions.

• Ini adalah kampanye Liga Champions UEFA keenam Lazio. Penampilan mereka sebelumnya di kompetisi ini terjadi antara 1999 dan 2004. Ini menjadi kali kedua mereka tampil di babak knockout. Pada kesempatan sebelumnya mereka tersingkir di babak perempat final 1999/2000.

• Asisten pelatih Bayern Miroslav Klose bermain untuk Lazio antara 2011 dan 2016. Ia mencetak 63 gol dalam 170 pertandingan untuk klub itu, termasuk ikut menjuarai Coppa Italia 2012/13.

Kabar Terkini Pemain Bayern Munchen

David Alaba absen dalam kemenangan 3-1 atas Werder Bremen, akhir pekan lalu, karena cedera dan kondisinya masih diragukan untuk bisa bermain di laga ini.

Douglas Costa, Corentin Tolisso, dan Tanguy Nianzou dipastikan absen.

Thomas Muller dan Benjamin Pavard sudah pulih dari cederanya dan siap bermain.

Kabar Terkini Pemain Lazio:

Manuel Lazzari dan Luiz Felipe sama-sama akan absen. Mohamed Fares diproyeksikan akan menggantikan Lazzari, yang akan membuat Adam Marusic beralih ke kanan.

Pelatih Simone Inzaghi mungkin memilih untuk membuat sedikit perubahan dari tim yang kalah 4-1 di leg pertama. Wesley Hoedt akan dimainkan dengan mengorbankan Mateo Musacchio di posisi bek tengah.

Prediksi Susunan Pemain Munchen vs Lazio:

Bayern Munchen: Nubel; Pavard, Boateng, Hernandez, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski.
Pelatih: Hansi Flick.

Lazio: Reina; Patric, Hoedt, Acerbi; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Fares; Correa, Immobile.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Statistik Gol dan Assist:

Robert Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak di Bayern, yakni 4 gol. Tapi, ia masih kalah tajam dari andalan Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengemas 5 hol.

Untuk urusan assist, Bayern memiliki Joshua Kimmich yang sudah mengemas 3 umpan berbuah gol. Di kubu Lazio ada Joaquim Correa dengan 2 assist.

Komentar Pelatih Kedua Tim:

Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen:

"Kami telah menampilkan performa yang kuat di Liga Champions, serta di Bundesliga. Tujuan kami saat ini adalah untuk melanjutkan dengan cara ini."

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini juga. Kami berada di tengah-tengah perjalanan yang baik dan ingin mempertahankannya, terutama karena kami bermain di kandang. Kami benar-benar ingin menang untuk lebih membangun kepercayaan diri. "

Simone Inzaghi, pelatih Lazio:

"Kami tahu betapa kerasnya kami bekerja untuk memainkan pertandingan seperti (ini). Kami akan menampilkan performa yang baik, dan sebelum leg pertama kami tidak pernah kalah di Liga Champions UEFA musim ini."

"Kami ingin untuk melakukannya dengan baik. Kami ingin bermain di Liga Champions lebih sering. Ini pertama kalinya kami di babak 16 besar dalam 20 tahun. Kami harus menikmati malam seperti ini."

Prediksi Hasil Bayern Munchen vs Lazio:

Bayern Munchen sangat diunggulkan untuk lolos ke babak berikut. Keunggulan 4-1 memberi mereka banyak ruang untuk melaju. Mereka juga unggul materi pemain dan tengah berada dalam tren yang lebih baik ketimbang Lazio.

Prediksi Skor Munchen vs Lazio:

Skor Munchen vs Lazio: 1-1

Skor Munchen vs Lazio: 3-1

Skor Munchen vs Lazio: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini