Hasil Liga Italia, Milan & Napoli Raup Poin Penuh

Bisnis.com,22 Mar 2021, 07:11 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli dan AC Milan berhasil mencatat kemenangan dalam dua pertandingan terakhir pekan ke-28 Serie A Italia pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi di Firenze.

Milan membuka keunggulan melalui ujung tombak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-9, tetapi Fiorentina bangkit untuk berbalik unggul melalui gol-gol Eric Pulgar 6 menit kemudian dan pemain veteran asal Prancis Franck Ribery ketika babak kedua berjalan 6 menit.

Namun, Milan kemudian yang mampu membalikkan skor menjadi 2–3 berkat kontribusi gol-gol Brahim Diaz (57’) dan Hakan Calhanoglu (72’).

Kemenangan ini membuat pasukan asuhan Stefano Pioli menjaga asa untuk tetap bersaing dengan rival sekota Inter Milan menuju podium juara Serie A musim 2020–2021.

Milan di posisi sekarang mengoleksi nilai 59, berselisih 6 poin dari Inter Milan di posisi teratas klasemen sementara. Inter belum memainkan laga pekan ke-28 melawan Sassuolo akibat skuad asuhan Antonio Conte diterpa badai Covid-19.

Bagi Fiorentina, yang ditangani pelatih kawakan Cesare Prandelli, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 29.

Di laga lainnya, Napoli menundukkan tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico. Dua gol kemenangan skuad besutan Gennaro Gattuso diborong Dries Mertens pada menit ke-27 dan 34.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Napoli di posisi kelima dengan nilai 53, tetap 2 angka di belakang Atalanta di setrip keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan Roma di posisi keenam dengan nilai 50.

Hasil lengkap pekan ke-28: Parma 1 vs Genoa 2; Crotone 2 vs Bologna 3; Spezia 2 vs Cagliari 1; Hellas Verona 0 vs Atalanta 2; Juventus 0 vs Benevento 1; Udinese 0 vs Lazio 1; Sampdoria 1 vs Torino 0; Fiorentina 2 vs Milan 3; Roma 0 vs Napoli 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini