Konten Premium

Senewen Elon Musk saat Laju Tesla Mulai Diadang China

Bisnis.com,24 Mar 2021, 13:18 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
CEO Tesla Inc. Elon Musk berbicara dalam acara Tesla China-Made Model 3 Delivery Ceremony di Gigafactory milik perusahaan tersebut di Shanghai, China, Selasa (7/1/2020)./Bloomberg-Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA — Elon Musk mulai panik. Semua jurus pembelaan coba dia peragakan untuk meyakinkan Pemerintah China bahwa perusahaan mobil listriknya, Tesla Inc., tidak datang ke Negeri Panda sebagai mata-mata Gedung Putih.

“Ada motivasi kuat dalam diri kami untuk merahasiakan segala informasi [konsumen]. Jika kelak Tesla terbukti menggunakan mobil untuk aktivitas mata-mata di China atau negara mana saja, kami siap tutup,” tutur Musk tatkala jadi pembicara di China Development Forum, Minggu (21/3/2021).

Beberapa jam sebelum kalimat tersebut terlontar dari mulut Musk, Tesla memang tengah jadi sorotan seiring terbitnya berita dari jejaring media internasional yang menyebut bahwa kendaraan listrik mereka mulai dilarang penggunaannya di kompleks-kompleks perumahan militer China. Beijing disebut-sebut menaruh curiga pada perangkat teknologi kamera yang terpasang dalam mobil keluaran Tesla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini