Tinjau Vaksinasi ke Daerah, Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata

Bisnis.com,25 Mar 2021, 08:25 WIB
Penulis: Rayful Mudassir
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Senin (22/3/2021)/BPMI Setpres/Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pastikan distribusi vaksin Covid-19 merata di seluruh Indonesia. Jokowi juga terus memantau proses vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah.

Hal itu disampaikan Jokowi saat kunjungan kerja ke Halmahera Utara pada Rabu (24/3/2021). Di sana Jokowi sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Camat Kao.

Jokowi mengatakan kedatangannya ke berbagai daerah untuk memastikan bahwa distribusi vaksin merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

“Kenapa saya datang ke Kecamatan [Kao] ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya,” kata Jokowi dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Rabu (24/3/2021).

Di lokasi tersebut, Presiden meninjau keseluruhan proses vaksinasi dimulai dari registrasi ulang peserta vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi. Sebanyak 100 orang turut serta mengikuti vaksinasi ini.

“Ini sudah dimulai hari ini. Nanti setiap hari 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 [jiwa], dan sudah dimulai untuk pelayan petugas publik, juga petani, dan pedagang pasar,” jelasnya.

Dia menuturkan apabila setiap daerah dapat melakukan hal yang sama maka laju penyebaran Covid-19 akan dapat ditekan.

“Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai di tempat terpencil, saya kira penyebaran Covid-19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini