Korban Bom Gereja Katedral Makassar Bertambah Menjadi 20 Orang

Bisnis.com,28 Mar 2021, 16:22 WIB
Penulis: Wahyu Susanto
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mardisyam menyebutkan, terdapat penambahan korban luka-luka akibat ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021). 

Sebelumnya Kepolisian melaporkan terdapat 14 korban luka-luka. Namun berdasarkan pemeriksaan terbaru sampai pukul 16.57 WITA, korban bertambah menjadi 20 orang. Para korban ini, terdiri dari luka berat dan ringan. 

"Sebagian juga sudah pulang yang alami luka ringan. Sementara luka berat dirawat di sejumlah RS di Makassar. Jadi totalnya sudah 20 korban," jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mardisyam, Minggu (28/3/2021). 

Khusus untuk korban luka-luka yang masih dirawat rencananya akan disatukan di RS Bhayangkara. Hal ini dilakukan agar koordinasi terhadap para korban bisa berjalan baik.

Para korban tersebut, umumnya menderita luka bakar di beberapa bagian tubuh. Tercatat, sudah ada 7 korban yang dirujuk ke RS Bhayangkara untuk dirawat.

"Kita bawa ke RS Bhayangkara biar bisa diawasi secara bersamaan. Korban seperti luka bakar. Sampai saat ini, jumlah korban yang dirawat di RS Bhayangkara sudah 7 orang," pungkasnya. 

Sebelumnya, Polda Sulawesi Selatan membenarkan ada insiden bom bunuh diri yang terjadi pada hari ini Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini