4 Warga Jadi Korban Ledakan Kilang Pertamina Balongan

Bisnis.com,29 Mar 2021, 04:20 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Laporan Bisnis Indonesia mengenai efisiensi kilang Pertamina. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Pertamina mengakui ada empat warga yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan dan kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu pada dini hari tadi.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya mengatakan bahwa keempat korban adalah warga yang secara kebetulan melintas di lokasi saat ledakan dan kebaran berlangsung.

"Keempat warga itu mengalami luka bakar dan sudah ditangani intensif di RSUD Indramayu," kata Ifki dalam siaran resminya, Senin (29/3/2021).

Seperti diketahui, telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun menurut Ifki pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsoan sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini