Kilang Minyak Balongan Meledak, Asap Hitam Masih Membumbung di Langit Indramayu

Bisnis.com,29 Mar 2021, 10:05 WIB
Penulis: Hakim Baihaqi
Asap hitam masih membumbung di langit Indramayu/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, INDRAMAYU - Asap hitam masih membumbung tinggi di langit Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hal tersebut terjadi karena Pertamina RU VI Balongan yang berada di kabupaten tersebut meledak dan terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Pantauan Bisnis.com, Senin (29/3/2020) pukul 08.39 WIB, asap yang keluar dari sisa ledakan ini terus membumbung, hingga memiliki ketinggian 100 meter dari titik teratas Pertamina RU VI Balongan.

Warga Kecamatan Balongan yang berada sekitar lokasi kejadian tampak berkerumun untuk melihat peristiwa nahas tersebut. Beberapa di antaranya, terus mengabadikan menggunakan kamera ponsel.

Aparat kepolisian pun tampak menutup seluruh akses menuju RU VI Pertamina Balongan, pengendara yang akan menuju wilayah perkotaan via Balongan pun dialihkan menuju jalur lain.

Sebelumnya, Kilang Pertamina Balongan terjadi kebakaran tepatnya di tangki T-301G pada. Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api.

Saat kejadian berlangsung, Indramayu tengah diguyur hujan intensitas tinggi disertai petir. Namun begitu, pihak Indramayu belum bisa memberikan keterangan penyebab kebakaran.

Sampai saat ini, proses normal shutdown untuk pengendalian arus minyak terus dilakukan mencegah meluasnya kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, empat warga yang tengah melintas mengalami luka bakar dan saat ini menjalani perawatan perawatan di RSUD Indramayu. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini