Lagu Berbahasa Jepang Pertama BTS Sukses Tembus Billboard Hot 100

Bisnis.com,14 Apr 2021, 11:26 WIB
Penulis: Rezha Hadyan
Boy band Korea BTS/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband K-pop Bangtan Boys (BTS) lewat salah satu lagu terbarunya berhasil merangsek ke tangga lagu bergengsi dunia Billboard Hot 100.

Melansir The Korea Times pada Rabu (14/4/2021), BTS lewat single Jepang terbarunya "Film Out" berada di peringkat nomor 81 Billboard Hot 100. "Film Out" merupakan single yang dirilis oleh BTS pada 2 April 2021 lalu.

Billboard juga mencatat "Film Out" sebagai lagu yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard's Digital Song Sales. Lagu tersebut menjadi lagu dengan penjualan digital terbanyak ketiga.

Selain itu, "Film Out" juga menempati urutan kelima dari tangga lagu Billboard Global Exclude US dan Billboard Global 200.

"Film Out" adalah single BTS pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang yang masuk ke Hot 100. Album lengkap Jepang keempat grup "Map of the Soul: 7 - The Journey" sebelumnya naik ke No 14 di chart album utama.

Ditulis bersama oleh anggota BTS Jungkook, lagu tersebut akan dimasukkan dalam album kompilasi Jepang grup mendatang, "BTS, The Best," yang akan keluar pada 16 Juni.

Dengan prestasi terbaru tersebut, BTS kini memiliki lagu-lagu dalam tiga bahasa - Korea, Inggris, dan Jepang - yang telah memasuki Hot 100.

Tahun lalu, grup ini membuat sejarah dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan lagu hit musim panas berbahasa Inggris "Dynamite." "Life Goes On" juga memulai debutnya di No. 1 beberapa bulan kemudian, menjadi lagu pertama yang sepenuhnya dinyanyikan dalam bahasa Korea untuk mencapai posisi teratas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini