Helen McCory, Aktris Pemain Harry Potter Meninggal Dunia

Bisnis.com,17 Apr 2021, 12:37 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Helen McCory

Bisnis.com, JAKARTA - Helen McCrory, aktris panggung dan layar Inggris yang ulung dan serba bisa yang memerankan Narcissa Malfoy dalam tiga film Harry Potter dan ibu pemimpin Polly Grey di serial BBC “Peaky Blinders,” meninggal karenanya rumah di London utara diusia  52 tahun.

Kematiannya, akibat kanker, diumumkan di media sosial pada hari Jumat oleh suaminya, aktor Damian Lewis.

Ms McCrory adalah wajah yang akrab bagi penonton teater London dan televisi Inggris dan penonton film jauh sebelum dia memenangkan pengakuan yang lebih luas dalam film Harry Potter. Dia memulai karirnya di teater pada tahun 1990, langsung dari sekolah drama, bermain sebagai Gwendolen dalam produksi "The Importance of Being Earnest" Oscar Wilde di Harrogate, Yorkshire.

Pada tahun 1993, sutradara Richard Eyre, yang merupakan kepala Teater Nasional, memerankannya sebagai peran utama dalam produksi drama komik Arthur Wing Pinero “Trelawny of the 'Wells,” yang mana dia mendapatkan ulasan yang cemerlang.

"Helen McCrory, dalam peran judul, dengan sempurna menangkap persilangan Rose dari wanita yang tercinta menjadi wanita yang terluka," tulis Sheridan Morley dilansir dari New York Times.

Helen Elizabeth McCrory lahir pada 17 Agustus 1968, di lingkungan Paddington di London, sebagai anak tertua dari tiga bersaudara. Ayahnya, Iain McCrory, adalah seorang diplomat; ibunya, Ann (Morgans) McCrory, bekerja untuk Layanan Kesehatan Nasional.

Tahun lalu, Ms McCrory dan Mr Lewis mempelopori upaya penggalangan dana untuk menyediakan makanan bagi anggota staf Kesehatan Nasional di tengah pandemi virus corona.

Pekerjaan mereka menghasilkan sumbangan hampir £1 juta ($1,4 juta) untuk Feed NHS Scheme. Hanya sebulan yang lalu, pada 12 Maret, dia muncul bersama Tuan Lewis di "Good Morning Britain" ITV untuk membahas proyek tersebut.

Penyakitnya tidak diketahui secara luas, dan kematiannya mengejutkan banyak orang. Informasi lengkap tentang penyintas, selain suami dan anak-anaknya, tidak diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini