Mantap! CEO Softbank Masayoshi Son Jadi Orang Terkaya Jepang

Bisnis.com,25 Apr 2021, 15:20 WIB
Penulis: Reni Lestari
CEO Softbank Group Corp. Masayoshi Son memberi salam dalam konferensi pers di Tokyo, Jepang, Rabu (12/2/2020)./Bloomberg-Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA - Masayoshi Son, pemimpin dan CEO perusahaan investasi teknologi SoftBank Group Corp., menjadi orang Jepang terkaya dalam daftar miliarder Forbes 2021 yang dirilis 6 April lalu.

Dilansir Japan Times, Minggu (21/4/2021), Son berada di peringkat 29 di antara orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih US$ 45,4 miliar.

Tadashi Yanai, ketua, presiden dan CEO Fast Retailing Co., operator toko pakaian kasual Uniqlo, berada di urutan kedua di antara orang Jepang dan peringkat ke-31 secara keseluruhan, dengan US$ 44,1 miliar.

Adapun Jeff Bezos, pendiri raksasa ritel online AS Amazon.com Inc. menduduki peringkat teratas secara keseluruhan selama empat tahun berturut-turut, dengan US$ 177 miliar, naik US$ 64 miliar dari tahun sebelumnya.

Posisi Bezos diikuti oleh Elon Musk, CEO pembuat kendaraan listrik AS Tesla Inc., dengan US$ 151 miliar. Dia menduduki peringkat ke-31 dalam daftar tahun sebelumnya.

Aset yang dipegang oleh Bezos dan Musk meningkat sebagian karena harga ekuitas Amazon dan Tesla naik.

Jumlah orang dengan aset lebih dari US$ 1 miliar naik 660 menjadi 2.755 orang, mencapai rekor tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hadijah Alaydrus
Terkini