Konten Premium

Kinerja Masih Lesu, Nasib Unilever (UNVR) Maju Mundur

Bisnis.com,30 Apr 2021, 16:59 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Layar monitor memperlihatkan pergerakan saham Unilever NV di NYSE, New York, AS, Jumat (17/2/2017)./Bloomberg-Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah tertatih saham emiten raksasa PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) masih berlanjut. Terus merunduk sejak awal tahun, harga saham emiten konsumer tersebut kembali amblas ke level Rp6.000 per penutupan perdagangan, Jumat (30/4/2021). 

Nominal tersebut merupakan rekor terendah harga penutupan saham UNVR sejak awal tahun. Jika dirunut mundur, sepanjang tahun berjalan alias year-to-date (ytd), saham UNVR masih berada di zona merah karena telah mengalami pelemahan 19,73 persen dari posisi awal Rp7.475.

Penurunan yang terjadi dalam 24 jam terakhir turut dipicu rilis laporan keuangan pada Kamis (29/4). Dalam pembukuannya, Unilever Indonesia melaporkan bahwa perolehan laba mereka per akhir kuartal I/2021, berada di kisaran Rp1,69 triliun setelah susut 8,83 persen secara year-on-year (yoy) dari periode yang sama tahun sebelumnya, yang senilai Rp1,86 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini