Prediksi Chelsea vs Madrid: Tuchel Belum Tentukan Susunan Pemain

Bisnis.com,04 Mei 2021, 15:31 WIB
Penulis: Newswire
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, belum menentukan susunan pemain yang akan dimainkan saat menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari di Stadion Stamford Bridge.

Pelatih Jerman itu baru akan menentukan keputusan susunan pemain lawan Madrid setelah dua sesi latihan lagi.

The Blues memetik tiga poin penting dalam derby London barat daya, melawan Fulham, Sabtu lalu, dengan kemenangan 2-0. Hasil itu membuat mereka tetap di posisi empat teratas klasemen Liga Inggris menjelang pekan-pekan terakhir.

Meski permainan timnya tidak bagus di laga tersebut, Tuchel tetap senang karena dia mampu mengistirahatkan pemainnya, seperti Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante, dan Christian Pulisic menjelang laga penentuan babak semifinal Liga Champions. Saat ini, kedudukan Chelsea dan Real Madrid imbang 1-1.

Dari sejumlah pemain yang sebelumnya absen, bek tengah Antonio Rudiger tampaknya yang paling memungkinkan dimainkan melawan Real Madrid, meskipun dengan memakai topeng untuk melindungi cedera wajah yang dideritanya di akhir pertandingan di Madrid pekan lalu.

Sementara itu, Mateo Kovacic masih berjuang untuk bisa kembali saat Chelsea menghadapi mantan klubnya, setelah mengalami kemunduran dalam latihan pada Jumat lalu.

"Untuk Toni, saya pikir dia akan bermain dengan topeng," kata Tuchel. "Dia berlatih memakai topeng pada Sabtu, jadi ini hanya tentang dia membiasakan dengan itu."

Mengenai Kovacic, Tuchel menjelaskan, dia mengalami kemunduran dan merasakan sesuatu di area yang tidak sama tetapi di otot yang sama seperti sebelumnya. Dengan begitu, dia kemungkinan bakal absen.

"Kami memiliki dua sesi latihan sekarang untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid, jadi ini akan menyenangkan. Saya sangat senang dengan tim ini di semifinal," ujar Tuchel.

"Kami merasa siap untuk pertarungan besar dan saya cukup yakin bahwa kami membutuhkan penampilan yang hebat karena Real Madrid akan menyulitkan kami."

Di laga terakhir saat Chelsea, dua gol Kai Havertz mengalahkan Fulham 2-0 berkat dua gol Kai Havertz. Penampilan apik Havertz membuat Tuchel pusing dalam menentukan pemain di lini depan, apalagi dengan bek Sergio Ramos yang siap kembali membela Real Madrid.

Namun, pelatih Chelsea ini belum memutuskan apakah kembalinya bek andalan Real Madrid itu akan mengubah pendekatannya.

"Jika kami bermain tanpa penyerang sama sekali dan Ramos tidak punya lawan, itu juga bisa menjadi solusi," kata dia menambahkan. "Saya belum memutuskan."

Menurut Tuchel, kembalinya Ramos menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, dia adalah kapten tim.

"Kami akan menunggu dan melihat siapa yang dalam kondisi bagus dan performa bagus, bentuk apa yang kami mainkan dan di mana kami mencoba untuk menghajar mereka."

"Saya tidak terlalu yakin apakah mereka akan bermain lagi dengan lima pemain di belakang atau kembali ke empat pemain, jadi ada banyak tanda tanya, tetapi kami tidak membutuhkan jawabannya sekarang," kata Tuchel.

Thomas Tuchel harus berpikir keras dalam pekan ini. Sebab, dia harus menyiapkan skuad untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid pada tengah pekan, sekaligus tim untuk menghadapi Manchester City di pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris. The Blues membutuhkan kemenangan atas City untuk menjaga posisinya di papan atas klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini