Berkah Ramadan, Pegadaian dan Laznas Riau Bantu UMKM

Bisnis.com,07 Mei 2021, 15:50 WIB
Penulis: Arif Gunawan
PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru bersama Dewan Dakwah Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Provinsi Riau dalam menyalurkan bantuan kepada 10 mustahik atau penerima program Gerobak Berkah untuk UMKM. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru bersama Dewan Dakwah Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Provinsi Riau dalam menyalurkan bantuan kepada 10 mustahik atau penerima program Gerobak Berkah untuk UMKM.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru Maryono mengatakan 10 mustahik penerima bantuan tersebut merupakan pelaku usaha mikro atau pedagang kaki lima setempat dari rekomendasi Dewan Dakwah Laznas Riau.

"Para penerima adalah orang yang sudah dipilih Laznas Riau dan dinyatakan layak menerima bantuan ini. Semoga usahanya terus meningkat, dan berkembang. Tujuan bantuan ini memang untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya total bantuan yang diberikan senilai Rp 50 juta, termasuk pembukaan tabungan emas bagi masing-masing mustahik, termasuk bantuan modal atau bantuan dalam bentuk uang tunai.

Ketua Dewan Dakwah Laznas Riau Syukri Hadi mengatakan ada ratusan mustahik yang sudah terdata. 10 orang yang dipilih tersebut, menurutnya sudah dilakukan survei, wawancara, dan peninjauan di lingkungan penerima bantuan, sehingga dinilai layak menerima bantuan.

"Kita pilih pelaku usaha yang memiliki motivasi dan keseriusan, serta yang berjualan berkelanjutan jadi tidak hanya sesaat, sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi yang menerima," ujarnya.

Kedepan, dikatakannya, para penerima bantuan ini juga diharapkan bisa menjadi muzaki dan bisa membantu orang yang membutuhkan nantinya. "Kami akan pantau dan monitor terus perkembangan usaha para mustahik yang menerima bantuan ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini