Belum Pulih dari Cedera, Wawrinka Tak Ikut Tenis Prancis Terbuka

Bisnis.com,19 Mei 2021, 16:21 WIB
Penulis: Newswire
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Stanislas Wawrinka mengundurkan diri dari Prancis Terbuka 2021 di Roland Garros Paris karena belum pulih dari operasi kaki kiri yang dia jalani pada Maret lalu.

Petenis berusia 36 tahun yang memenangkan Grand Slam lapangan tanah liat Roland Garros pada 2015 itu belum kembali mengikuti rangkaian turnamen tenis sejak Maret.

Juara Grand Slam tiga kali sekaligus petenis mantan peringkat tiga dunia itu harus menjalani sejumlah prosedur minor pada kaki kirinya. Oleh karena itu, ia terpaksa absen selama beberapa pekan ke depan.

"Setelah menjalani operasi kecil pada kakinya pada Maret, kami berharap dia sudah siap bermain di Paris, namun ternyata dia belum kembali fit pada waktunya," kata juru bicara Wawrinka.

Petenis peringkat ke- 24 dunia itu membagikan video dan foto melalui media sosial yang memperlihatkan dia sedang berlatih di markasnya di Monako. Dia pertama kali mengikuti turnamen di Roland Garros pada 2005.

“Stan sekarang bekerja keras dengan timnya untuk menghadapi musim lapangan rumput, dan kami berharap dia siap bulan depan,” lanjut juru bicara itu.

Sebelumnya mantan petenis nomor 1 dunia Andy Murray juga menyatakan tak ikut Prancis Terbuka yang digelar mulai 24 Mei hingga 13 Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini