Konten Premium

Beda Nasib Blue Bird (BIRD) dan Emiten Koleksi Gojek Lainnya

Bisnis.com,20 Mei 2021, 19:50 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Pandangan bahwa semua saham yang tersentuh tangan PT Karya Aplikasi Anak Bangsa alias Gojek pasti punya performa moncer ternyata tidak sepenuhnya tepat. Setidaknya jika berkaca ke kondisi terkini saham PT Blue Bird Tbk. (BIRD), emiten yang sekitar 4,39 persen sahamnya digenggam Gojek sejak 13 Februari 2020.

Meski menguat tipis 0,4 persen dibandingkan posisi sehari sebelumnya, saham emiten pengelola layanan taksi Blue Bird tersebut masih nyangkut di posisi harga Rp1.260 per saham pada penutupan perdagangan, Kamis (20/5/2021). Secara tahun berjalan (year-to-date/ytd), saham BIRD yang sebenarnya sempat naik pada awal tahun ini, masih tampak melemah 7,6 persen.

Puncak pelemahan terjadi dalam sebulan terakhir. Apabila merunut grafik Bloomberg, dari posisi Rp1.410 tepat sebulan lalu, harga saham BIRD telah merosot 10,63 persen pada Kamis (20/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini