Rachmat Gobel Siap Bantu Penyelamatan Garuda

Bisnis.com,26 Mei 2021, 07:19 WIB
Penulis: Hafiyyan
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendukung upaya penyelamatan maskapai penerbangan BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA). 

"Upaya menjaga keberlangsungan usaha Garuda Indonesia sebagai salah satu aset bangsa, tentunya sudah sepatutnya mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Seperti diketahui, saat ini beredar rekaman video dan audio Direktur Utama Garuda Indonesia yang sedang memberikan arahan terhadap jajarannya tentang kondisi Garuda yang sangat memprihatinkan.

Garuda  sedang dibelit masalah akibat pandemi Covid19. Manajemen Garuda sedang membenahi situasi ini, termasuk opsi pengurangan karyawan. 

"Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia berperan penting dalam penyediaan layanan konektivitas udara guna memenuhi ketersediaan aksesibilitas masyarakat khususnya di masa pandemi," kata Gobel.

Menurut Gobel, Garuda telah secara konsisten melakukan  penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi masyarakat. Hal ini juga, katanya, tetap dilakukan di masa pengendalian transportasi akibat pandemi Covid19.

Bukan hanya itu saja, kata Gobel, di masa pandemi ini Garuda juga berperan sebagai angkutan distribusi logistik esensial seperti pengangkutan bahan baku vaksin, alat medis, hingga distribusi komoditas ekspor nasional.

"Ini, tentunya turut memiliki pengaruh signfikan terhadap perkembangan pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Dalam upaya penyelamatan yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia, Gobel siap membantu untuk menjembatani segala kebutuhan ruang komunikasi  bersama stakeholders terkait untuk menciptakan eksosistem usaha yang semakin solid bagi Garuda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini