Segera Diberlakukan, Ini Rincian Tarif Tol Serpong-Pamulang

Bisnis.com,28 Mei 2021, 10:44 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere./Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengumumkan bahwa penerapan tarif untuk tol Serpong - Cinere Seksi 1 yaitu di Ruas Serpong - Pamulang akan dilakukan dalam waktu dekat setelah hampir 2 bulan beroperasi tanpa tarif yakni pascadiresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Dalam Waktu Dekat Akan Diberlakukan Penerapan Tarif Jalan Tol Serpong - Cinere Seksi 1 [Ruas Serpong - Pamulang],” cuit perseroan melalui akun Twitter @PTJASAMARGA, Jumat (28/5/2021).

Perincian tarif ruas tol Serpong-Pamilang adalah Rp11.000 untuk kendaraan Golongan I; Rp16.500 untuk kendaraan Golongan II dan III; dan Rp22.000 untuk Golongan IV dan V.

Adapun, PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku Anak Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Serpong - Cinere mencatat sekitar 525.000 kendaraan telah melintasi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang sampai dengan Minggu (23/5/2021).

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari menuturkan, bahwa sejak jalan tol ini dibuka untuk umum tanpa tarif yakni pada periode 2 April - 23 Mei 2021, total volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang mencapai 524.569 kendaraan.

“Jumlah tersebut merupakan volume kendaraan selama tujuh minggu, dihitung berdasarkan lalulintas kumulatif yang melintasi Ruas Cinere-Serpong. Perhitungan tersebut didominasi oleh kendaraan golongan I yaitu sekitar 97 persen dari total seluruh kendaraan yang melintasi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang,” jelasnya dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini