Lion Group Tunjuk Wisnu Wijayanto sebagai Dirut Batik Air

Bisnis.com,29 Mei 2021, 14:21 WIB
Penulis: MG Noviarizal Fernandez
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen Lion Group menunjuk Wisnu Wijayanto sebagai Direktur Utama Batik Air menggantikan Daniel Putut Kuncoro Adi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (29/5/2021), Wisnu Wijayanto merupakan bagian dari tim kepemimpinan senior di Lion Air Group. Sebelumnya pada Januari 2014 – Januari 2017 dia bertindak selaku sebagai Director of Safety, Security and Quality Assurance Batik Air.

Setelah itu, dia kemudian menjabat sebagai Direktur Utama Fasilitas Kebandarudaraan (Director of Airport Facility – PT Angkasa Aviasi Servis) anggota dari Lion Air Group yang bertanggungjawab terhadap operasional layanan penumpang, barang, kargo, dan pesawat selama di darat.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan Wisnu yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) pada 2000 ini akan melaksanakan peran penting guna memimpin dari berbagai upaya terobosan.

Upaya ini, kata Danang, sejalan langkah strategis Batik Air untuk menghadapi tantangan di tengah pandemi Covid-19 untuk menciptakan peluang seiring mengembangkan bisnis menjadi lebih besar.

“Bersama pemangku kepentingan dari regulator,  jajaran direksi Lion Air Group, mitra terkait serta industri lainnya, Capt. Wisnu dengan pengalaman kepemimpinan, semangat sinergitas yang tinggi, analisis penerbangan yang optimis bertumbuh, dinamika pasar dan permintaan sesuai kebutuhan [penumpang Batik Air], strategi dan pengembangan penjualan serta operasional, akan membawa Batik Air terbang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Wisnu, lanjutnya, diharapkan dapat memperkuat posisi Batik Air di pasar terbesar Indonesia saat ini dalam kancah regional serta internasional. Dengan demikian, kata dia, Batik Air akan terus melakukan revolusi di industri penerbangan sehingga dapat mengakomodir pebisnis dan wisatawan untuk bepergian dengan pesawat udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini