BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di DKI Siang Ini

Bisnis.com,31 Mei 2021, 11:59 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini tentang potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jabodetabek pada Senin (31/5/2021) siang.

Dilansir laman resmi BMKG, hujan lebat disertai kilat atau petir itu bisa terjadi di wilayah DKI Jakarta mulai pukul 12:15 WIB dan berlangsung hingga sekitar 15.15 WIB.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 12:15 WIB," tulis laman resmi BMKG.

Kondisi itu berpotensi terjadi di Jakarta Barat, terutama di area Tambora, Grogol Petamburan, dan Pal Merah, serta di Jakarta Pusat, yakni Kemayoran, Gambir, Cempaka Putih, Menteng, dan Tanah Abang.

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu dapa terjadi di area Pulogadung di Jakarta Timur, Tanjung Priok dan Kelapa Gading di Jakarta Utara, serta Setiabudi dan sekitarnya di Jakarta Selatan.

BMKG juga memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang itu  dapat meluas ke wilayah lain seperti Sawah Besar, Senen dan Johar Baru di Jakarta Pusat, serta Penjaringan, Koja, Pademangan, dan Cilincing di Jakarta Utara.

Selain itu, wilayah lain yang bisa terdampak adalah Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, dan Kembangan di Jakarta Barat, Tebet, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, Pesanggrahan di Jakarta Selatan, serta, Jatinegara, Cakung, Matraman, Duren Sawit di Jakarta Timur.

Di luar DKI Jakarta, area Larangan dan sekitarnya di Kota Tangerang juga dapat terdampak kondisi cuaca itu. "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15:15 WIB," tulis laman resmi BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini