Alami Gejala Anosmia, Asperkeu DKI Positif Covid-19

Bisnis.com,01 Jun 2021, 08:47 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui usai Sri menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) yang hasilnya keluar pada Senin (31/5/2021). Hasil pemeriksaan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

“Ya benar, Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes PCR,” ungkap Widyastuti melalui keterangan tertulis, Selasa (1/6/2021).

Widyastuti menjelaskan sebelumnya Sri Haryati mengalami beberapa gejala Covid-19, di antaranya flu dan tidak mampu mencium bau atau anosmia.

Mengalami gejala tersebut, Sri Haryati langsung melakukan tes PCR dan mendapati hasil positif. Selanjutnya, Sri langsung melakukan isolasi mandiri untuk menekan potensi keterpaparan pada orang lain.

Widyastuti menambahkan pihaknya langsung melakukan tracing ke orang-orang yang berinteraksi dengan Sri Haryati dalam 14 hari terakhir.

“Kami juga melakukan penutupan kantor di lantai 4 guna desinfeksi ruangan serta menerapkan kebijakan Work From Home bagi ASN di lantai 4 Blok G Balai Kota,” paparnya.

Widyastuti berharap kondisi Sri Haryati semakin membaik dan dapat sembuh lebih cepat. Terlebih Sri Hayati telah menerima dosis vaksin kedua pada bulan lalu.

“Kami tentu berharap agar kondisi Ibu Sri bisa lebih cepat membaik karena beliau telah divaksin sehingga harapannya antibodinya dapat melawan virus tersebut lebih baik dan lebih cepat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini