482 Penyandang Disabilitas di Denpasar Telah Divaksin Covid-19

Bisnis.com,07 Jun 2021, 14:59 WIB
Penulis: Luh Putu Sugiari
Petugas gabungan memberikan sanksi berupa push up kepada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan di Desa Peguyangan Kangin, Denpasar, Bali, Senin (7/6/2021). Pemerintah Kota Denpasar memperketat kegiatan operasi penertiban protokol kesehatan yang digelar di desa-desa se Kota Denpasar setiap hari Senin hingga Sabtu sebagai upaya menurunkan angka kasus positif dan mencegah penularan Covid-19 untuk menuju zona hijau./Antara-Nyoman Hendra Wibowo.

Bisnis.com, DENPASAR - Sebanyak 482 orang masyarakat penyandang disabilitas telah memperoleh vaksin Covid-19 di Rumah Bisabilitas Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Pulau Bali ini tidak hanya diberikan kepada masyarakat normal. Namun, diperuntukan juga bagi penyandang Disabilitas dan Skizofrenia, sehingga menjangkau seluruh komponen masyarakat.

"Pelaksanaan vaksin ini guna menjangkau vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Mereka berhak mendapatkan vaksinasi dan harapannya tentu agar mereka sebagai bagian masyarakat Denpasar terhindar dari Covid-19 dan terus dapat dipantau kesehatannya secara aman," tuturnya dalam siaran pers, Senin (7/6/2021).

Adapun vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Denpasar yang hingga kini telah mencapai 324.000 orang dan ditargetkan akan tercakup sepenuhnya di Agustus 2021. Meski demikian, dia tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

"Kepada para tenaga kesehatan juga harus senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan saat bertugas jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan atau sampai ikut menjadi korban seperti yang pernah terjadi di wilayah lain. Saya yakin kalau semua komponen bersinergi dengan baik maka kita akan cepat dapat memulihkan sektor yang selama ini terdampak Covid-19," tambahnya.

Salah satu penerima vaksinasi penyandang disabilitas Yulius turut berterima kasih atas perhatian Pemkot Denpasar terkait vaksinasi Covid-19 yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Secara pribadi hanya pada vaksinasi tahap pertama saya agak gugup, saat diberikan vaksin tahap kedua saya sudah tidak merasa gugup dan tidak ada keluhan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini