Apple Luncurkan Fitur Terbaru iOS 15

Bisnis.com,08 Jun 2021, 15:10 WIB
Penulis: Meuthia Novianthree Nafasya
Ilustrasi iPhone 11. /Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Apple meluncurkan fitur terbaru di iOS 15 pada acara Worldwide Developee Conference (WWDC) dengan memberikan inovasi baru kepada penggunanya.

Pembaruan yang dilakukan Apple pada sistem operasi iPhone yakni iOS 15 menjadi perbincangan karena fitur-fiturnya yang mampu menunjang kehidupan masyarakat saat pandemi. 

FaceTime diperbaharui semakin baik dengan menambahkan cara baru yang memungkinkan penggunanya untuk menjadwalkan panggilan atau pertemuan daring. Pengguna juga dapat berbagi layar atau juga musik mereka saat melakukan panggilan, ini disebut ShareTime. Hal ini serupa dengan Zoom. 

Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur tampilan grid terbaru yang akan menampilkan wajah orang-orang dalam panggilan tersebut dengan lebih baik. FaceTime saat ini dapat dirasakan pula oleh pengguna Android dan Windows. 

Apple juga memberikan pengalaman baru bagi pengguna iMessage. Platform berbasis chatting yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Apple juga diberikan fitur terbaru. Saat ini pengguna iMessage dapat mengubah gambar menjadi galeri. 

Ada pula fitur terbaru yang bernama Shared With You untuk menyimpan tautan yang dikirimkan seseorang dan kemudian dikumpulkan pada satu tempat. Fitur ini bekerja pada Safari, Apple Music, Apple TV, dan Apple Podcasts. 

iOS 15 juga menampilkan notifikasi terbaru yang didesain mampu menyesuaikan dengan aktivitas penggunanya. Fitur tersebut yang dikenal dengan "Fokus", alih-alih mematikan panggilan fitur ini dapat mengatur berbagaj jenis kegiatan yang sedang dilakukan pengguna untuk diberitahu orang lain, misalnya sedang mengemudi. 

Sebagai bagian dari iOS 15, iPhone juga diberikan fitur terbaru dengan adanya peningkatan kamera yakni Live Text yang dapat secara otomatis memindai teks dalam sebuah foto. 

Memories merupakan fitur terbaru yang menggunakan sistem pembelajaran Artificial Intelegence (AI) untuk menggabungkan foto ke dalam galeri ataupun musik yang ditambahkan pada Apple Music. 

Selanjutnya, Apple juga memoerbaharui fitur pada pencarian peta (Maps) dengan data 3D. Fitur terbaru yang ada pada iOS Apple ini bisa dirasakan pada pengguna iPhone 6s ke atas seperti iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone Pro, iPhone Pro Max, dan iPhone lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini
'