Kapolri Perintahkan Kebutuhan Personel di Daerah Konflik Dipenuhi

Bisnis.com,09 Jun 2021, 16:23 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah)./Antara/HO-Divisi Humas Polri

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Staf Logistik Polri memenuhi kebutuhan personel Polri yang bertugas di daerah konflik.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, kebutuhan personel Polri di daerah konflik juga harus memenuhi standarisasi kualitas yang baik. Dengan begitu seluruh anggota Polri bisa mengoptimalisasi kegiatan di wilayah konflik.

"Seperti peralatan yang perlu pengamanan tinggi dijaga itu adalah pengadaan senjata, peluru dan yang lainnya juga," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (9/6/2021).

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri tersebut menjelaskan bahwa Slog Polri memiliki lima tugas dan fungsi di Kepolisian. Fungsi tersebut adalah pengembangan roadmap logistik, modernisasi mekanisme logistik, restrukturisasi organisasi, dan optimalisasi sumber daya.

"Slog Polri sebagai pengemban unsur pengawas dan pembantu pimpinan dapat menyamakan visi dan misi dalam mempersiapkan langkah strategis guna menjawab tantangan dalam tugas," kata Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini