Konten Premium

Garuda Indonesia (GIAA) Tunda Bayar Kupon Sukuk Global US$500 Juta, Kas Makin Seret?

Bisnis.com,18 Jun 2021, 06:43 WIB
Penulis: Annisa M., Anitana W. Puspa & Herdanang A. Fauzan
Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020)./ANTARA FOTO-Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA – Kondisi keuangan yang makin ketat membuat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. kian terdesak. Kali ini, maskapai pelat merah itu harus mengambil keputusan kembali menunda pembayaran kupon atas sukuk global bernilai US$500 juta. 

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (17/6/2021), perseroan menyampaikan penundaan ini merupakan langkah yang tidak terhindarkan dan harus ditempuh, di tengah fokus perbaikan kinerja usaha yang saat ini terus dioptimalkan guna menjadikan GIAA entitas bisnis yang sehat, berdaya saing, adaptif, dan sehat dalam menjawab tantangan bisnis ke depannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan pihaknya bekerja keras untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan dan mengelola keuangannya dengan penuh kehati-hatian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini