Kapten Italia Chiellini Berharap Pulih di Babak 16 Besar Euro 2020

Bisnis.com,18 Jun 2021, 20:43 WIB
Penulis: Newswire
Bek Italia Gorgio Chiellini meninggalkan lapangan dalam pertandingan Grup A Euro 2020 melawan Swiss./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini kemungkinan melewatkan pertandingan terakhir Grup A Piala Eropa (Euro) 2020 melawan Wales karena cedera otot kaki, tetapi dia berharap sudah fit untuk bertarung di 16 besar, menurut sumber di tim berjuluk Gli Azzurri alias Si Biru.

Pemain berusia 36 tahun itu berjalan tertatih-tatih pada babak pertama kemenangan 3–0 atas Swiss di Roma yang membawa mereka lolos ke babak berikutnya dengan satu pertandingan tersisa.

Chiellini mengalami cedera otot fleksor di kaki kirinya, tetapi hasil tes yang dilakukan pada Kamis tidak mengungkapkan adanya cedera yang terlalu serius, kata sumber tersebut pada Jumat (18/6/2021).

Jika bek Juventus yang memiliki 109 caps itu tidak dapat bermain melawan Wales pada Minggu (20/6/2021), dia berharap untuk pulih dan tampil di pertandingan berikutnya dan khususnya untuk babak 16 besar, menurut sumber tersebut.

Tim asuhan Roberto Mancini sekarang memuncaki klasemen sementara Grup A setelah mengalahkan Turki dan Swiss masing-masing dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Italia akan melaju sebagai juara grup jika mereka menghindari kekalahan dari Wales yang merupakan semifinalis Piala Eropa 2016 di Stadio Olimpico.

Mereka akan memainkan babak 16 besar pada 26 Juni di London atau Amsterdam, tergantung apakah mereka finis di peringkat pertama atau kedua di Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini