Konten Premium

Nasib Unilever (UNVR) dan Mayora (MYOR) saat Konsumen Makin Pikir-pikir Belanja

Bisnis.com,18 Jun 2021, 13:54 WIB
Penulis: Herdanang A. Fauzan, Dwi N. Tari & Annisa M.
Konsumen memilih barang kebutuhan di salah satu gerai supermarket Giant di Jakarta, Minggu (23/6/2019)./Bisnis-Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA — Setahun lebih pandemi Covid-19 datang, warga Indonesia masih punya kekhawatiran tinggi terhadap hilangnya sumber penghasilan mereka sewaktu-waktu. Hal tersebut turut tercermin dalam studi perilaku belanja yang dilakukan Nielsen Indonesia, belum lama ini.

Dalam survei terhadap responden di 11 kota pada rentang April 2021, Nielsen menyebut 51 persen responden masih memprioritaskan harga di atas merek suatu barang. Artinya, di tengah pandemi, brand atau merek produk yang punya loyalitas konsumen tinggi memiliki ancaman baru berupa produk kompetitor yang harganya lebih murah.

“Jadi, walaupun pada saat keluar rumah loyalitas brand tinggi, tetapi saat ada di tempat belanja kalau disuruh pilih apa ada pilihan yang lebih murah, sekitar setengahnya tidak akan lagi setia terhadap brand,” terang Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia Helen Katherina dalam konferensi pers daring, Kamis (17/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini