Konten Premium

Jangan Terlewat! 11 Emiten, 1 DIRE, & 1 ETF Tebar Dividen Hingga Akhir Juni 2021

Bisnis.com,21 Jun 2021, 08:01 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Jadwal Dividen Juni 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang berakhirnya semester I/2021, Kustodian Sentral Efek Indonesia mencatat sebanyak 10 emiten akan memasuki periode cum dividen hingga akhir semester I/2021. Jumlah ini masih ditambah dengan dividen dari dua surat berharga yakni ETF dan DIRE. 

Cum dividen adalah tanggal penetapan nama-nama investor yang berhak menerima pembagian keuntungan yang ditunjukkan dengan kepemilikan saham hingga akhir hari. Besaran dividen sendiri telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan atau RUPS luar biasa. 

ETF merupakan bentuk reksa dana kontrak investasi kolektif yang unit penyertaannya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan DIRE adalah kumpulan dana investor yang diinvestasikan ke aset properti baik secara langsung dengan membeli gedung maupun tidak langsung dengan membeli saham/obligasi perusahaan properti. Instrumen ini memiliki kewajiban untuk menginvestasikan minimal 80 persen dana kelolaannya ke properti di mana 50 persen-nya harus berbentuk aset real estat langsung. Saat bisnis propertinya membukukan keuntungan, investor juga berhak dengan melakukan pembagian dividen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini