Saham Disuspensi Bursa, Anabatic (ATIC) Beri Bocoran Bisnis Baru

Bisnis.com,21 Jun 2021, 18:33 WIB
Penulis: Dhiany Nadya Utami
Anabatic Digital Raya/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Manajemen PT Anabatic Technologies Tbk. buka suara mengenai perdagangan saham perseroan yang digembok alias disuspensi Bursa Efek Indonesia.

 Berdasarkan pengumuman BEI, otoritas Bursa memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan saham emiten bersandi ATIC tersebut mulai Senin (21/6/2021) dalam rangka cooling down karena saham perseroan bergerak sangat agresif selama 4 sesi perdagangan terakhir.

 President Director PT. Anabatic Technologies Tbk. Harry Surjanto mengatakan perseroan tidak mengetahui alasan dibalik pergerakan saham ATIC yang telah menguat hingga mneyentuh auto reject atas (ARA) sebesar 25 persen selama 4 sesi berturut-turut yakni sejak Selasa (15/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).

 “Perseroan juga belum memiliki rencana untuk major corporate action seperti akuisisi, merger dan lain sebagainya,” kata Harry dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Senin (21/6/2021).

Namun, lanjut Harry, dia menyebut ATIC telah mengambil langkah strategis untuk masuk ke area teknologi finansial (fintech) mengingat perseroan memiliki basis penguasaan teknologi IT yang mendalam dan telah mendukung dunia perbankan dan finansial sejak awal berdiri.

“Dengan tujuan utama melakukan digitalisasi usaha di pedesaan dan memberikan akses nyata ke masyarakat yang belum terjamah dengan perbankan,” ujarnya.

Harry menuturkan, melalui PT. Emporia Digital Raya (EDR Group), ATIC terus berinovasi dan membangun bisnisnya di bidang fintech dan Exchange Digital Currency. Dalam hal ini Emporia memberikan sejumlah aplikasi yang dapat langsung dimanfaatkan masyarakat.

Berikut sejumlah aplikasi dan layanan baru terkait bidang fintech yang tengah dikembangkan ATIC:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianto Cahyo Nugroho
Terkini