Konten Premium

Tren Belanja Online, Kantong INKP hingga ALDO dkk Menebal?

Bisnis.com,23 Jun 2021, 16:16 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama BSSN dan Tokopedia akan melakukan evaluasi, penyelidikan, dan mitigasi teknis terhadap upaya peretasan data pengguna sebanyak 91 juta akun dan 7 juta akun merchant, serta akan terus memastikan ekonomi digital khususnya e-commerce tetap berjalan dengan baik dan lancar tanpa diganggu peretas data./ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten kertas yang sudah melaporkan kinerja keuangan kuartal I/2021 kompak membukukan kenaikan pendapatan pada kuartal I/2021. Benarkah kenaikan transaksi belanja daring dan layanan pesan antar makanan di tengah pandemi Covid-19 jadi pendongkrak?

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis.com, empat dari tujuh emiten di sektor pulp dan kertas sudah menyampaikan laporan keuangan kuartal I/2021. Hasilnya, PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP), PT Fajar Surya Wisesa Tbk. (FASW), PT Alkindo Naratama Tbk. (ALDO), dan PT Suparma Tbk. (SPMA) kompak membukukan kenaikan pendapatan.

Pendapatan INKP tercatat naik 2,67 persen year on year (yoy) dari US$780,47 juta pada kuartal I/2020 menjadi US$801,28 juta pada kuartal I/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini