Hasil Kroasia vs Spanyol: Skor Masih Imbang, Kiper Spanyol Blunder Besar

Bisnis.com,28 Jun 2021, 23:54 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Timnas Kroasia/Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Kroasia vs Spanyol di babak 26 besar Euro 2020 masih sama kuat 1-1 di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parken, Denmark, Senin (28/6/2021) malam, Spanyol mengurung pertahanan Kroasia hingga mempunyai penguasaan bola sampai 80 persen.

Spanyol mempunyai peluang pertama di babak pertama namun sepakan Jose Gaya di sayap kiri hanya menerpa sisi gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic.

Tidak lama berselang giliran gelandang serang Spanyol Koke yang mendapat peluang di menit 15. Mendapat umpan matang dari Pedri, Koke yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal menaklukkan Livakovic.

Spanyol yang terus menyerang malah kebobolan terlebih dahulu di menit 20 berkat gol bunuh diri Unai Simon yang gagal menahan bola backpass.

Selepas gol ini, pemain Kroasia mulai percaya diri membangun serangan dan beberapa kali mencuri peluang termasuk dari Matteo Kovacic.

Spanyol yang terus mengurung pertahanan Kroasia akhirnya bisa memecah kebuntuan dengan menyamakan kedudukan di menit 38.

Berawal dari tendangan keras yang dilepas Gaya, bola muntah langsung disambar Pablo Sarabia tanpa bisa dihalau Livakovic.

Koke kembali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada meni 42 tapi bola masih belum tepat sasaran.

Susunan pemain Kroasia vs Spanyol:

Kroasia:

Spanyol:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini