Konten Premium

Harga Emas Lesu, Kenapa Bumi Resources Minerals (BRMS) Siap Rights Issue Lagi?

Bisnis.com,30 Jun 2021, 17:26 WIB
Penulis: Annisa M., Hafiyyan & Lorenzo A. Mahardhika
Suasana fasilitas pengolahan emas PT Citra Palu Minerals, anak usaha PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), di Sulawesi./bumiresourcesminerals.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bumi Resources Minerals Tbk. tampaknya punya hobi baru tahun ini, yaitu menggelar aksi Penambahan Modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) alias rights issue. Setelah menggelar aksi korporasi tersebut pada April 2021, perusahaan di bawah Grup Bakrie itu kembali berniat melakukan aksi yang sama.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/6/2021), emiten berkode saham BRMS itu menyatakan berencana melepas sebanyak-banyaknya 24 miliar saham seri B baru yang berasal dari saham portepel dengan nilai nominal Rp50 per lembar saham. Belum disebutkan berapa harga pelaksanaan rights issue itu maupun kapan pastinya aksi ini bakal direalisasikan.

Yang jelas, rights issue akan dilakukan dalam waktu 12 bulan sejak tanggal disetujuinya aksi ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan. RUPSLB ini dijadwalkan dilakukan pada 6 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini