Ahmad Bustomi Positif Covid, Klub-klub Liga 1 & 2 Diingatkan Prokes

Bisnis.com,30 Jun 2021, 02:30 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona/Antara/Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 dan Liga 2, mengingatkan klub-klub peserta kompetisi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat setelah pemain Persela Lamongan Ahmad Bustomi terkonfirmasi positif Covid-19.

"Klub bertanggung jawab terhadap prokes dan harus selalu mengingatkan para pemainnya," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno pada Selasa (30/6/2021).

Dia mengemukakan klub harus memberikan perhatian penuh kepada kalangan internalnya lantaran kasus Covid terus memburuk. Menurut dia, LIB dan PSSI hanya bisa mengimbau karena tidak dapat mengawasi semua klub Liga 1 dan Liga 2 terus-menerus.

Sudjarno berharap Ahmad Bustomi dapat kembali sehat dan beraktivitas setelah mendapatkan perawatan dari dokter tim. "Mudah-mudahan dapat ditangani dengan baik. Yang penting jangan sampai jadi klaster. Klub punya kewenangan penuh untuk menjaga prokes."

Ahmad Bustomi mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya @bustomi19 pada Selasa (29/6).

"Ini penting saya utarakan. Saya sudah vaksin dua kali, tetapi Covid masih mampu menjebol pertahanan. Buat teman-teman tetap jaga prokes, jangan merasa sudah kebal walau sudah divaksin," tulis Bustomi.

Beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19, mantan pemain timnas itu baru kembali dari Jakarta untuk mengikuti pertandingan persahabatan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Sabtu (19/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini