Konten Premium

Ambisi Surya Semesta Internusa (SSIA) di Subang Smartpolitan

Bisnis.com,05 Jul 2021, 22:12 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Emiten pengembang lahan industri PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) meluncurkan proyek Subang Smartpolitan hari ini, Rabu (18/11/2020). Presiden Direktur Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja mengatakan SSIA akan menangkap peluang di area strategis Subang yang dekat dengan jalur transportasi utama, seperti Bandar Udara Kertajati, Pelabuhan Patimban, dan nantinya jalur Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai rencana PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) dalam mengembangkan proyek Subang Smartpolitan agaknya bakal terealisasi dengan mulus. Fasilitas pinjaman US$35 juta dari International Finance Corporation (IFC) bisa menjadi pendukung untuk mewujudkan proyek andalan tersebut.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/7/2021), emiten kawasan industri tersebut mengumumkan telah menerima pinjaman tahap kedua dari IFC. Pinjaman tersebut mendapat fasilitas hedging (lindung nilai) dengan skema Cross Currency Interest Rate Swap, sehingga SSIA menerima Rp499,45 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,96 persen.

Dana tersebut merupakan bagian dari total fasilitas kredit sebesar US$100 juta dari IFC, yang diteken kedua pihak pada Mei 2018. Dengan demikian, SSIA masih memiliki sisa fasilitas senilai US$15 juta dari paket pinjaman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini