Konten Premium

Misi Emiten TP Rachmat ASSA dengan IFC & Dampak PPKM ke Anteraja

Bisnis.com,07 Jul 2021, 14:28 WIB
Penulis: M. Nurhadi Pratomo & Rinaldi M. Azka
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Kedatangan International Finance Corporation (IFC) sebagai pemegang saham PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) semakin dekat sejalan dengan rencana rights issue yang sudah mengantongi pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Emiten sektor transportasi dan logistik berkode saham ASSA itu melaporkan telah memperoleh pemberitahuan efektif Pernyataan Pendaftaran nomor: S/06/D.04/2021 dari OJK dalam rangka Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) pada 2 Juli 2021. Skema aksi korporasi itu cukup unik karena HMETD ditawarkan ASSA untuk menerbitkan sebanyak 600 juta unit obligasi konversi.

Setiap pemegang 453 saham lama ASSA berhak memperoleh 80 HMETD. Setiap HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu unit obligasi konversi dengan harga pelaksanaan sebesar Rp1.200 per unit yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini