Menko Airlangga: 1,47 Juta Tenaga Kesehatan Disuntik Vaksin Ketiga Minggu Depan

Bisnis.com,09 Jul 2021, 16:29 WIB
Penulis: Dany Saputra
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan segera melakukan program vaksinasi ketiga (booster) untuk tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di garis terdepan dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut terungkap dalam materi paparan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Penanggulangan Ekonomi Nasional (KC-PEN) mengungkapkan program vaksinasi ke-3 (Booster) akan dilakukan mulai minggu depan untuk 1,47 juta Tenaga Kesehatan

"Teknis Pelaksanaannya akan diatur oleh Kementerian Kesehatan," tulis satgas dalam paparan Airlangga dalam konferensi pers, Jumat (9/7/2021)

Sebelumnya, Epidemiolog FKM UI Pandu Riono minta agar tenaga kesehatan bisa segera mendapat vaksin ketiga. 

“Perlu Vaksinasi ke 3 bagi Nakes sekarang juga. @BudiGSadikin @jokowi,” tulisnya melalui akun Twitter @drpriono1, Rabu (7/7/2021). 

Tanggapan epidemiolog yang cukup aktif di medsos tersebut keluar setelah tim mitigasi PB IDI mengeluarkan data bahwa dalam 5 hari terakhir ada 11 dokter di Jawa Timur yang gugur akibat menangani virus Corona.

Tenaga kesehatan pertama kali disuntik pada awal tahun ini, sekitar Januari 2021. Namun, setelah 6 bulan banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hadijah Alaydrus
Terkini