Konten Premium

Membaca Pondasi Keuangan Bukalapak (BUKA) Jelang IPO

Bisnis.com,09 Jul 2021, 15:58 WIB
Penulis: Yuliana Hema & Anggara P.
IPO Bukalapak./Paparan publik

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) mengumumkan merencanakan menyelenggarakan pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) pada awal Agustus mendatang. Perusahaan yang dirintis oleh trio Fajrin Rasyid, Achmad Zaky, dan Nugroho Herucahyono itu berencana melepas 25 persen saham dengan target dana terkumpul Rp21,9 Triliun.  

Bukalapak memutuskan menjadi perusahaan terbuka dalam RUPS  yang diselenggarakan pada 30 April 2021. Dengan UBS Sekuritas Indonesia dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek, Bukalapak akan menggunakan kode saham BUKA. 

Menjadi perusahaan terbuka membawa Bukalapak pada posisi baru. Kinerja perusahaan yang sebelumnya berdasarkan pertumbuhan, akuisisi pengguna hingga kecepatan pertumbuhan yang disodorkan kepada para pemodal ventura harus berbalik menggunakan pendekatan bisnis konvensional yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) yakni Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) hingga arus kas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini