Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Selvi Ananda dan Jan Ethes Gimana?

Bisnis.com,14 Jul 2021, 19:08 WIB
Penulis: Kurniawan
Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda, dan putranya Jan Ethes. JIBI/BISNIS/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19. Bagaimana kondisi Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah?

Dilansir dari Solopos.com, Gibran terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR atau swab test di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) pada Senin (12/7/2021).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengaku tidak tahu pasti dari mana dirinya terpapar virus Corona. hingga positif terjangkit Covid-19.

Dia juga menegaskan dirinya rutin melakukan swab antigen setiap hari untuk mengantisipasi paparan Covid-19. Tes antigen rutin karena Gibran rutin blusukan memantau sejumlah lokasi yang rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi pasien, dan sentra vaksinasi.

“Kemarin tidak puas dengan hasil tes antigen sehingga saya minta untuk tes PCR. Dan hasilnya dinyatakan positif [Covid-19],” ujar Gibran dalam konferensi pers virtual dengan awak media seperti dilansir Solopos.com, Rabu (14/7/2021).

Sementara itu, Gibran mengatakan kondisi sang istri, Selvi Ananda, dan kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan tes PCR terhadap anak-istri Gibran. Dengan demikian, Gibran yang wajib menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Ajudan, driver, anak, istri, semuanya negatif. Sudah ya, yang penting sehat-sehat semua. Teman-teman media juga jaga kesehatan,” ujarnya.

Kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep tersebut menjalani isoman di suatu tempat rahasia untuk memulihkan kondisinya yang kini terinfeksi virus Corona.

Kendati positif Covid-19 dan harus menjalani isoman, Gibran menegaskan tidak akan meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Solo.

Dia telah membawa semua peralatan kerja seperti laptop dan beragam dokumen di tempat dirinya menjalani isoman.

“Yang jelas saya masih bekerja seperti biasa. Laptop, semuanya saya bawa ke sini. Saya masih bekerja normal, saya tidak bisa hadir fisik, tapi masih memantau,” ucap Gibran.

Sumber: Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini