Konten Premium

HISTORIA BISNIS : Secarik Sejarah Barito Pacific (BRPT) Jelang Lepas Saham Perdana

Bisnis.com,16 Jul 2021, 10:10 WIB
Penulis: Gajah Kusumo
Pendiri Astra Group William Soeryadjaya (tengah) bersama Prajogo Pangestu tengah menyusuri Sungai Mahakam meninjau pabrik kayu lapis milik Prajogo/Buku Man of Honor, Kehidupan, Semangat, dan Kearifan William Soeryadjaya yang ditulis Teguh Sri Pambudi dan Harmanto Edy Djatmiko dan diterbitkan Gramedia Pustaka Utama pada 2012

Bisnis.com, JAKARTA —  Kinerja PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) tampil cukup meyakinkan di tengah pandemi Covid-19 dengan membukukan laba bersih US$45,27 juta pada kuartal I/2021. Sejumlah peluang berhasil diraih emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu hingga perseroan berhasil mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar Rp75,47 triliun per Kamis (15/7/2021).

Itu belum ditambahkan anak perusahaannya, yaitu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA), yang per Kamis (15/7/2021) memiliki kapitalisasi jumbo hingga Rp173,88 triliun.

Meski demikian, tak sedikit rintangan yang harus dilalui oleh emiten yang awalnya berdiri dengan nama PT Bumi Raya Pura Mas Kalimantan pada 4 April 1979.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini