Inilah 10 Karakteristik Wanita Kuat, Apakah Anda Termasuk?

Bisnis.com,19 Jul 2021, 20:52 WIB
Penulis: Sartika Nuralifah
Ilustrasi/Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Apa artinya menjadi wanita yang kuat? Definisi setiap orang akan bervariasi, tetapi ada karakteristik tertentu yang akan tetap sama.

Wanita kuat adalah wanita yang percaya diri dan teguh pada pendirian. Tentu, mereka bisa menjadi sedikit arogan, tetapi yang benar-benar membuat wanita kuat adalah kemampuannya untuk tetap kuat dalam situasi sulit.

Jika Anda memiliki salah satu dari 10 kualitas ini, selamat Anda seorang wanita kuat!

Berikut karakteristik perempuan kuat dilansir dari Bolde:

1. Independen

Tidak ada yang salah dengan menjalin hubungan yang berkomitmen dan memiliki teman seumur hidup, tetapi wanita yang kuat tidak terlalu memikirkan itu. Faktanya, dia berkembang ketika dia sendirian.

Dia mampu menjaga dirinya sendiri, percaya pada dirinya sendiri, dan membuat keputusan sendiri. Sementara seorang wanita yang kuat tidak memikirkan seseorang yang dapat mendampinginya, namun dia memiliki teman yang dia hargai dan tahu bagaimana menjaga hubungan.

2. Menghargai Dirinya Sendiri

Jika Anda memperlakukannya dengan buruk, dia akan pergi. Seorang wanita yang kuat tidak akan hanya duduk diam disaat seseorang tidak menghormatinya. Mengapa? Dia tahu apa yang pantas dia dapatkan, dan yang lebih penting, apa yang tidak perlu dia dapatkan. Jika Anda memperlakukannya dengan buruk, jangan berharap dia membiarkannya.

3. Membantu Orang Lain

Jangan salah paham, wanita kuat itu cenderung blak-blakan dan berpendirian. Namun, mereka juga sangat baik. Mereka tidak hanya menginginkan yang terbaik untuk diri mereka sendiri, mereka menginginkan yang terbaik untuk teman, keluarga, dan orang disekeliling mereka. Wanita yang kuat juga merupakan wanita dengan hype terbaik. Tidak ada yang dia sukai selain membantu orang.

4. Berani

Wanita pemberani tidak kebal terhadap rasa takut. Dia memang terkadang merasa ketakutan sepanjang waktu, namun dia tidak membiarkan rasa takut menghentikannya hidup. Seorang wanita yang kuat tahu apa yang dia inginkan dari kehidupannya dan dia tahu memang harus menghadapi ketakutannya tidak peduli seberapa sulitnya itu.

5. Bersemangat

Wanita yang kuat akan bersemangat dengan segala yang mereka sukai, baik itu karier atau hubungan mereka. Gairah inilah yang membuat mereka menjadi individu yang terdorong dan bertekad dalam kehidupan sehari-hari mereka. Itu juga yang membuat mereka begitu karismatik. Orang-orang menyukai wanita yang kuat karena semangat hidup mereka, mereka melihat setiap hari sebagai kesempatan untuk mencapai sesuatu yang hebat.

6. Optimis

Seorang wanita yang kuat tahu bahwa hidup ini tidak sempurna tetapi dia mencoba untuk melihat yang baik dalam setiap situasi. Dia seseorang yang realistis dan tahu pentingnya bersiap untuk situasi apa pun. Konon, seorang wanita yang kuat percaya semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya. Karena itu, dia berusaha untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk merenungkan hal-hal negatif atau mengkhawatirkan "bagaimana-jika."

7. Serba Tahu

Dia tahu apa yang terjadi di dunia. Meskipun dia tidak mendalami tentang politik, dia pasti memiliki pendapat. Dia suka menonton berita, mendapatkan informasinya dari sumber yang kredibel, dan mengikuti lebih dari sekadar influencer di Instagram. Seorang wanita yang kuat serba tahu tentang apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

8. Jujur

Seorang wanita yang kuat mengatakan kebenarannya, bahkan jika pendapatnya kontroversial. Dia tidak kasar atau terlalu blak-blakan, tetapi jika Anda bertanya apa yang ada di pikirannya, dia akan memberi tahu Anda. Untungnya, wanita yang kuat biasanya pandai berbicara dan dapat mengekspresikan pikiran mereka dengan jelas. Anda tidak akan pernah berada dalam kegelapan bertanya-tanya apa yang diinginkan wanita kuat karena dia akan memberi tahu Anda tanpa Anda harus bertanya.

9. Cerdas

Banyak orang tidak mengatakan dia jenius, tetapi wanita kuat itu cerdas. Mereka terdidik dan secara alami ingin tahu, itulah sebabnya mereka selalu mengajukan pertanyaan. Pernahkah Anda bertemu dengan wanita yang kuat? Dia banyak ingin tahu akan suatu hal.

10. Percaya Diri

Wanita yang kuat tahu siapa mereka, dan mereka tidak takut untuk menunjukkan kepada orang lain siapa mereka. Sementara setiap orang memiliki rasa tidak aman, wanita kuat melakukan yang terbaik untuk tidak membiarkan rasa tidak aman itu menentukan mereka. Mereka terus mendorong maju dan tetap setia pada tujuan mereka, apa pun tujuan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini