Bupati Muba Ingatkan Warga Salat Iduladha di Rumah

Bisnis.com,19 Jul 2021, 17:32 WIB
Penulis: Dinda Wulandari
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengimbau masyarakat di kabupaten itu untuk melaksanakan salat Iduladha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, mengatakan pandemi Covid-19 yang terus melonjak membuat sejumlah aktivitas dan kegiatan harus dibatasi, termasuk dalam pelaksanaan Shalat Iduladha 1442 pada Selasa (20/7/2021).

"Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 akan melaksanakan Shalat Iduladha di rumah,” katanya, Senin (19/7/2021).

Biasanya setiap tahun, kata Dodi, dirinya menggelar shalat Iduladha berjamaah dengan warga Muba di lapangan rumah dinas bupati.

“Akan tetapi tahun ini kita ibadah di rumah masing-masing saja. Saya rasa itu lebih baik ini demi mengurangi penularan Covid-19,” ujarnya. 

Diketahui, Mustasyar PWNU Sumsel mengajak agar warga Muba taat protokol kesehatan dan memilih melaksanakan Shalat Iduladha di kediaman masing-masing. 

Sebelumnya, Bupati Dodi Reza bersama Kemenag Muba dan MUI Muba telah mengeluarkan seruan bersama penyelenggaraan sholat Iduladha 1442 H di Kabupaten Muba di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ropesta Sitorus
Terkini