Konten Premium

Historia Bisnis: Adik dan Istri Prabowo Garap Pabrik Semen di Nusa Kambangan

Bisnis.com,22 Jul 2021, 14:02 WIB
Penulis: Anggara Pernando
Pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di Narogong, Kabupaten Bogor. Solusi Bangun Indonesia merupakan entitas baru setelah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih kepemilikan Semen Holcim dari Lafarge Cement. Adapun saat didirikan, perusahaan ini bernama Semen Cibinong./solusibangunindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pulau Nusa Kambangan di Jawa Tengah kerap diidentikan dengan Al Catraz di Amerika Serikat. Keduanya merupakan pulau penjara dengan keamanan maksimal untuk penjahat kelas berat. 

Akan tetapi, status sebagai tempat para  narapidana dengan hukuman maksimal itu tidak menyurutkan para pebisnis mencari peluang. Bahkan kongsi bisnis mengejar cuan itu datang langsung dari orang-orang di sekitar presiden. 

Adalah Hashim Djojohadikusumo bersama Siti Hediati Hariyadi yang melihat peluang itu dengan meluaskan bisnis semen yang mereka jalankan. Hashim adalah adik kandung Prabowo Subianto. Sementara Siti Hediati yang dikenal dengan Titiek Soeharto adalah istri sang Komandan Kopassus dan juga putri keempat Presiden Soeharto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini