Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Kevin/Marcus Libas Ganda India

Bisnis.com,26 Jul 2021, 12:07 WIB
Penulis: Newswire
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya, berhasil mengalahkan duet India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam lanjutan persaingan Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin, 26 Juli 2021.

Berlaga di Musashino Forest Plaza, pasangan nomor satu dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-12. Keduanya membutuhkan waktu 32 menit sebelum bisa memastikan kemenangan.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Marcus/Kevin di Grup A. Sebelumnya mereka juga menang atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dengan skor 21-15, 21-11.

Meski sudah dua kali menang, pasangan yang dijuluki The Minions itu belum lolos. Mereka baru akan bisa memastikan diri melaju ke babak perempat final bila menang atas Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) dalam laga terakhir Grup A, Selasa, 27 Juli.

Sebelumnya, dalam pertandingan hari ini, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada laga penyisihan terakhir Grup C. Mereka berjuang selama 30 menit lalu menyerah dengan skor 13-21, 10-21.

Hasil pertandingan itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Mereka lolos ke babak perempat final sebagai runner-up, sedangkan Yuta/Arisa menjadi juara grup.

Hari ini masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga, uakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra melawan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada pukul 17.20 WIB.

Hasil dan jadwal Indonesia di arena bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin (26/7/2021).

Ganda campuran - Praveen Jordan/Melati Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang): kalah 13-21, 10-21

Ganda putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya (INA) v Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India): menang 21-13, 21-12.

16:00 WIB: Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) v Chloe Birch/Lauren (Inggris)

17:20 WIB: Ganda Putra - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) v Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini