Jelajah Kereta Api: Memotret Ikhtiar Pemulihan Ekonomi dari Moda Transportasi Kereta

Bisnis.com,26 Jul 2021, 11:50 WIB
Penulis: Dea Andriyawan
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Jelajah Kereta Api Indonesia (KAI) 2021 dilepas secara resmi oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi secara virtual, Senin (26/7/2021).

Acara pelepasan secara virtual ini juga dilakukan ‎Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo, bersama Direktur Niaga R Dadan Rudiansyah, Direktur Operasi Heru Kuswanto, Direktur Pengelola Prasarana Awan Hermawan Purwadinata, Direktur Pengelola Sarana, Direktur Keselamatan dan Keamanan John Robertho, Direktur SDM dan Umum Agung Yunanto, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha Jeffrie N Korompis dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Salursa Wijaya serta jajaran PT KAI lainnya.

Sementara itu, turut hadir dan melepas Presiden Direktur PT JAG Lulu Terianto, Direktur Pemasaran Hery Trianto dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin.

Presiden Direktur PT JAG Lulu Terianto memastikan, Bisnis Indonesia sebagai media yang konsen terhadap isu terkini ekonomi dunia, akan berkomitmen sejalan dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 sekaligus menjaga asa pertumbuhan ekonomi bangsa tetap tumbuh.

"Tentu hal ini disadari merupakan tantangan yang tidak mudah dilewati. Maka dengan program Jelajah Kereta Api ini, kami menegaskan komitmen dan keberpihakan kami dengan memotret dan mengabarkan kepada masyarakat bagaimana PT KAI tetap bergerak dan berupaya untuk mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, serta lebih jauh dari itu, PT KAI setiap harinya ikut dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi dengan mengantarkan gairah pertumbuhan dari satu daerah ke daerah lain di tanah air," kata Lulu dalam sambutannya saat pelepasan Tim Jelajah Kereta Api 2021 secara virtual, Senin (26/7/2021).

Ia berharap, produk jurnalistik yang dihasilkan dalam program ini bisa bermanfaat agar masyarakat bisa mengetahui ikhtiar luar biasa dari PT KAI (Persero), serta bisa menularkan semangat dan optimisme yang telah PT KAI lakukan kepada khalayak agar upaya pengentasan Pandemi sama besarnya dengan upaya menjaga pertumbuhan ekonomi.

"Untuk itu, kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk kita semua di masa yang penuh tantangan ini. Semoga pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali bangkit. Kami akan berkomitmen untuk terus mengawal dan mewartakan setiap langkah dan keberhasilan PT KAI dalam mengantarkan optimisme dan pertumbuhan ekonomi dari satu daerah, ke daerah lain, " kata Lulu.

Acara Jelajah Kereta Api 2021 terlaksana atas kerja sama Bisnis Indonesia dengan PT KAI (Persero). (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini