Konten Premium

Karpet Merah IPO GoTo, Kopi Kenangan, hingga Halodoc dkk

Bisnis.com,29 Jul 2021, 20:30 WIB
Penulis: Dhiany Nadya Utami & M. Nurhadi Pratomo
Pengelola perusahaan rintisan digital atau startup mengoperasikan program pelayanan di sebuah kantor bersama berbasis jaringan internet (Coworking space) Ngalup.Co di Malang, Jawa Timur, Senin (12/10/2020). Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi atau startup digital setiap tahun untuk mendorong lebih banyak pelaku UMKM terakses digital./ANTARA FOTO-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA — Jalan perusahaan berstatus decacorn, unicorn, hingga centaur seperti GoTo, Traveloka, dan Kopi Kenangan untuk menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) kian terbuka lebar.

Sejak kabar rencana sederet perusahaan rintisan atau startup teknologi berhembus, BEI tidak tinggal diam untuk menarik calon emiten baru ke lantai bursa.

Otoritas Bursa bergerak dengan melakukan pengembangan yang dapat mendukung kegiatan IPO dan pencatatan di Indonesia. Hal itu termasuk untuk perusahaan di bidang teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini