Pemkot Balikpapan Siapkan Vaksinasi Tahap 2 Sebanyak 1.691 vial

Bisnis.com,02 Agt 2021, 10:57 WIB
Penulis: M. Mutawallie Sya’rawie
Vaksin Merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap kedua di Balikpapan, tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur./Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan vaksinasi dosis tahap 2 sebanyak 1.691 vial.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Andi Sri Juliarty menyatakan vaksin merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap tersebut tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur.

“Semua puskesmas akan melayani vaksinasi dosis ke 2 Kill Covid yang terdiri dari RT, kader dan pengurus PPKM Mikro,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Jika dirinci, jumlah vaksinasi tersebut digunakan untuk program Kill covid 1.000 vial, Polri 406 vial, TNI 185 vial dan Dinkes Balikpapan sebanyak 100 vial.

Wanita yang akrab disapa Dio itu mengimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap 1 agar dapat segera melakukan vaksin tahap 2.

“Kepada masyarakat yang sudah jatuh tempo vaksin ke 2 nya diarahkan kembali mendapatkan vaksinasi dosis 2 nya dilokasi dimana mendapatkan vaksin ke 1,” imbaunya.            

Adapun, dia menuturkan terdapat pengecualian terhadap 3.000 orang peserta vaksinasi Kill Covid di RSUD Beriman, yang akan dialihkan ke lokasi sentra vaksinasi Dome Balikpapan pada hari Selasa (3/8) dan Rabu (4/8)

“Karena lokasi RSUD Beriman penuh dengan perawatan pasien covid sehingga tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi dosis ke 2 Kill Covid disana,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini