Tower Sapphire Cisauk Point Serah Terima Akhir 2021

Bisnis.com,04 Agt 2021, 15:04 WIB
Penulis: Yanita Petriella
Tower Sapphire Cisauk Point di Cisauk, Tangerang.

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk., telah melaksanakan topping off Tower Sapphire Cisauk Point di Cisauk, Tangerang. Proyek ini ditargetkan mulai diserahterimakan pada Desember 2021. 

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Pelaksanaan topping off (penutupan atap) Tower Sapphire Cisauk Point pada Sabtu, 31 Juli 2021.

“Seperti halnya topping off Tower Sapphire Cisauk Point, kolaborasi kami bersama dengan PT Kereta Api Indonesia [Persero] ini adalah bukti komitmen kami dalam menepati janji kepada para konsumen. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dengan segala tantangannya, PT Adhi Commuter Properti tetap menyelesaikan pembangunan Tower Sapphire Cisauk Point tepat waktu,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (4/8/2021). 

Cisauk Point merupakan proyek mixed-use dan high rise berkonsep Transit Oriented Development (TOD) hasil kolaborasi antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT KAI yang mengembangkan lahan 1,65 hektar di kawasan Cisauk, Tangerang. 

Cisauk Point merupakan salah satu dari 11 mahakarya yang sedang dijalankan oleh Adhi Commuter Properti yang berkonsep TOD. 

"Maka dari itu, semua project kami menyatu dengan fasilitas transportasi massal, yang beberapa saat ke depan akan sangat tinggi nilai investasinya karena akan menjadi tren yang sangat diminati dalam pemilihan tempat tinggal,” kata Rizkan. 

Project Director Cisauk Point Teguh Waskitha mengatakan Cisauk Point akan dikembangkan menjadi 6 tower yang terdiri dari 4 tower non subsidi, yakni Sapphire, Amethyst, Ruby, dan Diamond dengan tinggi 24 lantai sebanyak 2.001 unit, dan 2 tower bersubsidi, yakni Jasper dan Agate dengan tinggi 19 lantai sebanyak 640 unit.

“Khusus Tower Sapphire, tower pertama yang dibangun dan dipasarkan sejak Agustus 2019 mendapatkan respons sangat positif dengan berhasil terjual hingga 90 persen,” ucapnya. 

Setelah topping off dan mulai serah terima Tower Sapphire pada Desember 2021, Cisauk Point akan melanjutkan pembangunan tower kedua yaitu Amethyst.

Sesuai rencana, Tower Amethyst dengan jumlah 559 unit akan mulai dibangun pada kuartal III/2022 dan selesai pada akhir 2024.

Teguh menambahkan posisi Tower Sapphire Cisauk Point yang menempel dengan Stasiun Cisauk akan memberikan kenyamanan bagi para penglaju yang tinggal di Cisauk Point dalam mengakses KRL. Perusahaanpun menyediakan jalur pedestrian yang dilengkapi dengan taman kota sepanjang 200 meter. 

Adapun pembangunan jembatan dari Stasiun Cisauk ke Cisauk Point sudah mencapai 95 persen. 

"Cisauk Point juga dilengkapi pula dengan co-working space, swimming pool, dan fitness area. Selain itu, Cisauk Point berdekatan pula dengan area komersial dan pendidikan, seperti Pasar Modern Intermoda, Indonesia Convention Exhibition, AEON Mall, The Breeze, Unika Atma Jaya, dan Universitas Prasetiya Mulya," tuturnya

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan perseroan akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan di stasiun-stasiun dengan mengembangkan konsep hunian berorientasi transit yang sejenis, di mana stasiun akan menjadi simpul integrasi antarmoda sehingga memudahkan penghuni dapat bermobilisasi. 

“Jika hal ini dapat dilakukan di seluruh kawasan stasiun yang ada di kawasan Jabodetabek, maka stasiun tidak hanya sebagai tempat untuk naik turun penumpang, namun juga dapat menjadi tempat yang nyaman, aman, dan terkoneksi dengan kawasan lainnya, sehingga menjadi lifestyle baru,” ungkap Didiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini