Uji KIR Pekanbaru Terpengaruh Pandemi, Ketaatan Turun?

Bisnis.com,04 Agt 2021, 17:19 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Ilustrasi./Antara-Kahfie kamaru

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menyatakan selama masa pandemi, permintaan uji KIR oleh pemilik kendaraan di daerah itu mengalami penurunan sebesar 10 persen hingga 15 persen.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Pekanbaru Zulfahmi menjelaskan biasanya sebelum pandemi, jumlah kendaraan yang mengajukan uji KIR bisa mencapai 120 unit setiap hari.

"Sebelum pandemi biasanya kami menerima pengajuan uji KIR hingga 120 unit tiap harinya. Sekarang mengalami penurunan 10 persen sampai 15 persen," ujarnya, Kamis (4/8/2021).

Dia mengakui di masa pandemi ini, pengajuan uji KIR oleh pemilik kendaraan tetap berjalan dengan baik, yaitu selama 6 hari kerja Senin- Sabtu. Sedangkan pada masa kebijakan PPKM ini, pihaknya membuka layanan dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik kendaraan agar tetap melakukan uji KIR kendaraan yang dimiliki, dengan tujuan keselamatan berkendara dan berlalu-lintas.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat yang melakukan uji KIR juga diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama mendatangi UPT uji KIR Dinas Perhubungan.

"Diminta kepada seluruh masyarakat dan petugas yang berada di lingkungan UPT pengujian kendaraan agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini