Konten Premium

Triliuner Baru dari ARA Bukalapak (BUKA)

Bisnis.com,06 Agt 2021, 12:12 WIB
Penulis: Pandu Gumilar & Anggara P.
Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin dan Komisaris Utama Bukalapak Bambang P.S. Brodjonegoro menunjukkan sertifikat pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, Jumat (6/8/2021)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi pencatatan saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) disambut gegap gempita oleh investor pasar modal. Pada momen pembukaan, harga saham BUKA langsung menyentuh auto rejection atas (ARA).

Melompat 24,74 persen, saham BUKA naik dari Rp850 ke level Rp1.060 per lembar. Aksi ini sekaligus menegaskan kapitalisasi saham BUKA menembus Rp100 triliun tepatnya Rp109,25 triliun. Dari harga hari ini dan masih besar kemungkinan berlanjut pada pekan depan, tiga pendiri awal BUKA mengantongi kekayaan hampir Rp10 triliun (lihat tabel)

BUKA menawarkan sebanyak 25,76 miliar lembar saham kepada publik atau 25 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga penawaran Rp850 per saham. Dengan demikian, perseroan meraih dana segar mencapai Rp21,9 triliun dari IPO. Ini merupakan dana hasil penghimpunan terbesar sepanjang sejarah Bursa Efek Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini