Konten Premium

Sentimen Baru untuk Ethereum (ETH) Siap Tembus Rekor lagi?

Bisnis.com,09 Agt 2021, 08:24 WIB
Penulis: Asteria Desi K. & Lorenzo A. Mahardhika
Layar menunjukkan nilai tukar Ethereum dan aset kripto lain terhadap dolar AS di Hong Kong Digital Asset Exchange Ltd. di Hong Kong. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang akhir pekan lalu, sejumlah aset kripto alias cryptocurrency berhasil menorehkan kinerja yang positif. Hal itu tak lepas dari beberapa optimisme baru yang masuk ke pasar komoditas itu.

Ethereum alias ETH menjadi salah satu aset kripto yang patut dicermati. Berdasarkan data coinmarketcap.com, Senin (9/8/2021), ETH berhasil menjadi aset kripto yang mencatat kenaikan harga double digit dalam 7 hari terakhir. ETH mampu menjadi ast kripto dengan lonjakan harga tertinggi di jajaran 5 besar cryptocurrency berkapitalisasi terbesar di dunia.

Di sisi lain, berdasarkan keterangan resmi dari  Zipmex Indonesia, Minggu (8/8/2021), berbagai kabar positif saat ini menopang penguatan pada pasar kripto. Beberapa diantaranya adalah mulai meluasnya adopsi Bitcoin, kemunculan perusahaan reksa dana Bitcoin di AS, hingga kehadiran acara Ethereum London Hard Fork.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini